Senin, 17 Agustus 2020

Programmer Dan Tenaga Dalamnya

Belajar Pemrograman Untuk Pemula

 Logis

Logika merupakan suatu modal utama dari seorang programmer, tanpa logika yang baik sang programmer tidak akan bisa menciptakan kode program yang strong.

Namun, keseringan dalam menggunakan logika, sang programmer logis dan terbiasa menggunakan logika dimana saja bahkan saat berinteraksi dengan kehidupan bermasyarakat. Dan segi lainnya mereka juga jadi mengharap orang lain berfikir jadi seperti mereka juga.

Mengabaikan sesuatu ( cuek )

Seorang programmer selalu mengoptimalkan pekerjaan yang mereka lakukan, jika mereka sudah bekerja biasanya mereka sangat fokus dan mengabaikan apa yang terjadi di sekitarnya. Ia akan hanya fokus pada kodingan nya saja, oleh karena programmer kadang terkenal pendiam dan tidak banyak tingkah. Dengan sifat yang seperti ini programmer akan sulit untuk mendapatkan banyak teman.

Kurang peduli dengan kesehatan

Saat sedang terjebak dengan sebuah kode yang sulit, program error dan banyak bug, programmer biasanya akan sangat serius memecahkan masalah tersebut. Dengan hal ini ia akan melupakan segalanya atau melalaikan banyak hal bahkan lalai maka hal ini pastinya akan membuat tubuhnya semakin lelah dan menyebabkan bahaya kepada kesehatannya.

Menggunakan bahasa pemrograman dimana mana

Dengan terlalu seringnya menggunakan bahasa pemrograman, pastinya akan membuat mereka akan terbiasa hingga kadang mereka menggunakan bahasa pemrograman juga dalam berinteraksi dengan masyarakat luar. Hal ini kadang membuat mereka sulit untuk dan membuat orang menjadi bingung .

Menghitung dari nol

Kebiasaan yang dilakukan manusia pada umumnya yaitu menghitung dari angka 1 dan sampai seterusnya, namun beda halnya dengan programmer yang keseringan mulai menghitung dari angka 0, hal ini dikarenakan mereka kebanyakan menggunakan array yang dimana perhitungan dimulai dari 0 bukan 1.

Namun bagaimanapun seorang programmer, ia telah bekerja sangat keras untuk memperjuangkan kemajuan dunia dari segi teknologi supaya tercapainya kehidupan yang lebih maju dan sejahtera. Tentunya hal ini patut di acungi jempol bukan ?